Bulan ini kelas belajar Bareksa kembali mengadakan acara rutin yang berjudul “Meet The Fund Manager” bekerjasama dengan Syailendra Capital. Acara rutin bulanan yang sudah diadakan ke tiga kalinya ini selalu bekerja sama dengan pihak Manajer Investasi sebagai pembicara untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman kepada para peserta acara.

Karena bekerja sama dengan Syailendra Capital sehingga tempat yang diadakan pun tentu saja di kantor Syailendra yang berada di gedung Bursa Efek Indonesia Tower 2 lantai 23, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Tertarik Berinvestasi di Reksa Dana? Kelas “Meet The Fund Manager” Bareksa Ini Dapat Kamu Manfaatkan!

Berhubung acaranya dimulai pada pukul 18.30, selepas pulang kantor saya langsung berangkat kesana dengan kendaraan pribadi. Sesampainya dikantor Syailendra, saya salah satu peserta yang datangnya awal. Alhasil masih menunggu sekitar satu jam hingga acara dimulai.

Sumber: dokumen pribadi

Lalu acara pun dimulai tepat pada pukul 18.30. Acara ini dibuka pertama oleh pihak panitia dari Bareksa lalu kemudian dilanjutkan pembukaan acara oleh Chief Marketing Officer Syailendra Capital Bapak Harnugama. Setelah itu langsung masuk ke acara inti yang dibawakan oleh marketing retail dari pihak Syailendra untuk menjelaskan segala hal terkait perencanaan keuangan.

Memang sih, rasanya gak afdol kalau ngomongin investasi reksa dana tapi gak ngomongin ilmu dasar dalam perencanaan keuangan. Dari bahasan itu saya memang yakin bahwa investasi adalah salah satu cara yang ampuh untuk melawan inflasi apalagi sekarang segala biaya semakin membengkak.

Setelah puas ngomongin yang dasar-dasar, pembicara selanjutnya ada Bapak Enry Danil selaku Head of Fixed Income Syailendra Capital. Beliau memberikan penjelasan khsusunya produk reksa dana pasar uang dan reksa dana pendapatan tetap yang dia kelola selama ini. Sesi ini yang paling saya suka karena saya bisa mendengar paparan lebih lengkap langsung dari praktisinya.

Kemudian dilanjutkan sesi diskusi dari para peserta yang masih penasaran dengan reksa dana. Selesai sesi diskusi dilanjutkan games yang diadakan oleh panitia Bareksa dengan tema tebak gambar. Tapi sayang sekali saya tidak berhasil mendapatkan doorprize sebesar 250 ribu karena gak cepat menjawab soal-soal yang ada di games tersebut 😀

Dua dari tiga kelas yang sudah diadakan oleh Bareksa yang saya ikuti ini keduanya sangat bermanfaat dan membuka banyak wawasan saya terkait investasi reksa dana. Apalagi setiap acara diadakan kerja sama dengan Manajer Investasinya pun berbeda-beda sehingga gak monoton itu-itu saja.

Nah kalau udah ikut kelas ini dan mulai paham apa itu reksa dana saran saya sih jangan jangan ragu ya untuk memulai investasi karena kalau bukan sekarang kapan lagi? dan kamu bisa memanfaatkan platform dari bareksa.com untuk membeli produk-produk reksa dana dari berbagai manajer investasi.

Thank you Bareksa untuk ditunggu acara belajar lagi dengan Syailendra Capital atau asset management lainnya bulan depan!