Belajar Dari Sosok Tuhu Nugraha

Penghujung tahun 2016 hanya tinggal hitungan hari kemudian teringat blog yang sempat tidak terurus ini. Kali ini saya akan menceritakan pengalaman saya nongkrong bareng CEO Upnormals Pingfans.

Beberapa bulan yang lalu saat saya tiba menginjakkan kaki di Jakarta maka salah satu hal yang ingin saya lakukan adalah ingin berjumpa dengan para professional hebatnya ibu kota. Tidak lama kemudian keinginan saya terwujud saat mendapatkan kesempatan untuk nongkrong bareng Mas Tuhu Nugraha.

Awalnya saya menghubungi beliau melalui whatsapp dan menanyakan waktu longgarnya untuk sekedar ngobrol ngalor ngidul. Setelah berdiskusi beberapa saat maka saya mendapatkan kesempatan buat bertemu beliau setelah jam kerja dan akhirnya kami memutuskan untuk bertemu di Plaza Semanggi.

Kemudian setelah beberapa hari dari saat membuat janji, tibalah waktu sesuai dengan kesepakatan kami berdua untuk bertemu, walaupun saat itu badan lumayan lelah tapi kalau sudah mendapatkan kesempatan buat nongkrong dengan orang hebat seperti ini ya tidak akan saya sia-siakan pastinya. Sekitar pukul 19.00 akhirnya kami bertatap muka dan disambut dengan senyuman Mas Tuhu disalah satu meja tempat kami bertemu di tengah keramaian banyak orang yang sedang menikmati masing-masing obrolannya.

Ngobrol ngalur ngidul pun dimulai, tapi dalam kesempatan ini saya lebih banyak menyimak karena beliau banyak menceritakan pengalaman hidupnya selama ini. Saat mendengarkan selalu terkesima karena benar-benar masih banyak hal yang saya tidak ketahui dari sosok Mas Tuhu walau sebelumnya kita pernah berjumpa beberapa kali.

Saat mengobrol dengan beliau ada beberapa hal yang membuat saya cukup kagetĀ  ketika mas tuhu mau menceritakan beberapa pengalamannya yang menurut saya sudah masuk ranah privasi. Wah, beruntung sekali saya saat itu bisa belajar banyak hal dari mas tuhu yang tak pernah saya baca di internet sekalipun mengenai perjalanan mas tuhu dari awal kuliah hingga saat ini.

Beberapa hal yang bisa saya petik dari diskusi kami berdua saat itu adalah bagaimana menjaga semangat dalam mengejar impian. Disitu saya sadar bahkan untuk menjadi seorang yang expert seperti beliau saat ini bukan hal yang mudah sekalipun. Banyak hal yang Mas Tuhu harus hadapi hingga sampai di posisi sekarang ini.

Badan yang awalnya capek kemudian berasa mendapatkan suntikan semangat kembali dari Mas Tuhu. Selalu bahagia rasanya bisa mendengarkan kisah inspiratif dari narasumbernya langsung dan saya sendiri merasa beruntung sekali bisa berkenalan dengan beliau ya walau saya hanya butiran debu saat ini (semoga segera menjadi butiran emas)

Tidak terasa kami menghabiskan waktu selama dua jam untuk ngobrol ngalor ngidul. Diakhir diskusi, beliau memberikan beberapa saran-saran yang berguna untuk saya kedepannya. Terimakasih mas tuhu atas supportnya selama ini, saya belajar banyak dari mu semoga bisa mengikuti jejakmu menjadi seorang expertise dan tentu saja sesuai dengan impian saya dibidang keuangan dan investasi.

Oya, kalau mau berkenalan juga dengan Mas Tuhu bisa kunjungi www.tuhunugraha.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *