#UNSTOPPABLE: Berani Bangkit Menghadapi Kegagalan Untuk Mencapai Kesuksesan

Menjelang akhir tahun 2016 saya memutuskan untuk membeli salah satu buku di toko buku terdekat. Berbagai pertimbangan dari sekian buku yang ada, akhirnya saya memutuskan untuk membeli buku yang berjudul #UNSTOPPABLE karya Mas Ilman Akbar.

Jika kebanyakan buku saat ini membahas tentang kisah sukses berbagai orang, tetapi lain hal dengan buku #UNSTOPPABLE ini. Di buku tersebut banyak membahas bagaimana kisah “kegagalan” dari berbagai orang yang memiliki beragam profesi. Dari kegagalan-kegagalan tersebut menjadi sebuah perjalanan sebelum mencapai kesuksesan. Dari buku ini saya belajar bahwa setiap orang harus berjuang dalam mengejar apa yang diinginkannya tidak ada yang instan untuk mencapai impian.

Buku ini juga menceritakan pengalaman penulis dari saat menjalankan bisnisnya ketika saat masih berstatus mahasiswa hingga saat ini bekerja di Traveloka. Menurut saya pribadi, saya jarang membaca buku yang penulisnya juga mau berbagi pengalaman secara mendetail didalam bukunya. Btw, saya belajar banyak hal dari kisah Mas Ilman ini.

Selain dari kisah si penulis buku ini juga menceritakan berbagai pengalaman dari beberapa orang yaitu:

  1. Achmad Zaky
  2. Tsummadana Miulan
  3. Nidia Noviana
  4. Muadzin F. Jihad
  5. Igor Saikoji
  6. Jamil Azzaini dll,

Dari beberapa tokoh tersebut saya sangat menyukai cerita dari Achmad Zaky. Mungkin karena kita sama-sama berasal dari salah satu kota kecil di Jawa Tengah. Dengan kesamaan itu maka menjadi sebuah penyemangat bahwa saya yakin setiap orang bisa mencapai titik kesuksesannya walaupun dia berasal dari kota kecil sekalipun.

Buku yang memiiki warna cover hitam ini menggunakan gaya bahasa yang santai dan tidak rumit, membuat saya memahami dari setiap kisah perjalanan kegagalan dari tokoh-tokoh tersebut. Tentu saja, setiap kisah yang saya baca di buku ini memberikan inspirasi tersendiri bahwa kegagalan itu bukan akhir dari segalanya. Bahkan kegagalan yang terjadi di setiap kehidupan menjadi titik awal kesuksesan asalkan mau berusaha untuk bangkit.

Setelah membaca ini saya sedikit demi sedikit mulai kembali mengumpulkan semangat untuk mengejar impian. Lalu saya merasa kegagalan yang saya alami saat ini tidak ada apa-apanya dibandingkan kisah-kisah yang dijabarkan pada buku ini. Harus tetap kembali semangat karena masih banyak hal yang harus saya capai dalam hidup seperti tagline yang ada di buku ini : Berani Gagal, Berani Bangkit, Berani Sukses !

Itulah review singkat salah satu buku yang saya baca akhir tahun ini, recommended banget lah mumpung momennya tepat untuk mengumpulkan semangat menghadapi tahun 2017 yang hanya tinggal hitungan hari saja 😀

2 thoughts on “#UNSTOPPABLE: Berani Bangkit Menghadapi Kegagalan Untuk Mencapai Kesuksesan

  1. iya bahasanya enak dan mudah dipahami, terus kalau yang tak suka dari terbitan Metagraf itu desainnya yang gak ngebosenin. kalau masalah cerita, masih belum habis bacanya hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *